Hujan Uang! Liverpool dapat Diguyur Uang Rp3,4 Triliun sebab Juara Premier League

Posted on

Hujan Uang! Liverpool dapat Diguyur Uang Rp3,4 Triliun sebab Juara Premier League. Bukan sekedar kebanggaan yang diperoleh Liverpool sehabis sukses memenangkan Premier League musim ini. Mereka juga mendapati siraman uang dengan nominal yang besar sekali.

Liverpool sendiri sudah dilantik untuk juara Premier League mulai sejak bulan Juni saat lalu. Yang pasti sehabis kekalahan Manchester City atas Chelsea membuat the Reds tidak dapat tersusul lagi lewat cara hitung-hitungan point.

Club karya Jurgen Klopp itu pula sukses membuat koleksi pointnya berubah menjadi 99 berakhir kalahkan Newcastle United di minggu paling akhir Premier League. Sayangnya, the Reds tidak sukses mengimbangi rekor point Manchester City.

Lepas dari itu, Liverpool layak bangga dengan kemajuan pada musim ini. Lantaran mereka sukses menyelesaikan puasa gelar Premier League yang berjalan saat 30 tahun lamanya.

Scroll ke bawah buat membaca kabar detailnya.

Bisa Rp3,4 Triliun

Kebanggaan tidak hanya satu soal yang diperoleh the Reds waktu memenangkan Premier League. Mereka pula diganjar siraman uang sejumlah 175 juta pounds (sama dengan Rp3,4 Triliun) menurut estimasi pakar finansial, Swiss Ramble.

Ini kalahkan hadiah uang yang diterima Manchester City pada musim tempo hari. Berdasar catatan, club karya Josep Guardiola itu cuma mendapati dana sebesar 150 juta pounds saja.

Lewat cara detail, berikut pembagian hadiah uang Premier League pada musim tempo hari:

Pembagian sama rata – 50 prosen dari alokasi uang hadiah didistribusikan lewat cara sama rata pada seluruhnya 20 club yang terlibat

Cost layanan – 25 prosen disalurkan buat klub-klub yang laganya ditayangkan di UK

Uang hadiah – uang yang diperoleh club menurut tempat akhir di classement liga

Penghasilan komersial – didistribusikan ke semua club

Sedikit Menyusut sebab Wabah

Pada musim tempo hari, Liverpool sukses mendapati 152 juta pounds meskipun finish di posisi ke-2. Argumennya sebab the Reds punyai banyak laga yang ditayangkan dengan cara langsung.

Rinciannya sesuai ini: 36,5 juta pounds diperoleh hasil dari akhir di classement, 33 juta pounds buat cost layanan, 43 juta pounds dari TV internasional, 5 juta pounds dari penghasilan komersial serta 34 juta pounds dari pembagian sama rata.

Pada musim ini, Swiss Ramble mengestimasi Liverpool dapat mendapati uang sejumlah 35,5 juta pounds dari tempat akhir. Lalu, mereka juga mendapati nyaris 32 juta pounds hasil dari pembagian sama rata, 31 juta pounds dari cost layanan dan lima pula pounds dari penghasilan komersial.

Nominal itu merasakan pengurangan sebab dampak wabah virus Corona yang mengganggu jalannya Premier League musim ini. Tapi ada penambahan dari penghasilan TV internasional sampai menggapai 71,3 juta pounds.

Dengan begitu, Liverpool sukses mendapati keseluruhan 175 juta pounds hanya cukup berubah menjadi juara Premier League, Apa nominal itu dapat membuat Liverpool dapat lega berbelanja pemain di bursa transfer kelak? Layak dinanti-nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *